Warga Terdampak Banjir Dari Air Hujan, Babinsa Sumlaran Bantu Warga

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Akibat Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan air menggenag di area persawahan dan jalan Desa serta air masuk rumah milik warga di Desa Sumlaran, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Sabtu (1/2/2020) sore pukul 16.45 WIB hingga pukul 18.30WIB.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, Kopda Puntiono, mendapatkan laporan tersebut dirinya langsung melakukan langkah membantu warga yang terdampak genangan air banjir tersebut.

Dijelaskan juga bahwa air yang menggenang juga, memasuki rumah warga dengan ketinggian air 10-15cm. Selain itu, air akibat hujan ini juga menggenangi areal persawahan yang ditanami padi lebih kurang 5 hektar.

“Seluruh warga agar selalu waspada, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Segera laporkan pada kesempatan pertama jika terjadi suatu musibah seperti banjir atau lainnya kepada pihak terkait,” himbaunya.

Ditambahkan, bahwa banjir luapan sungai kecil dari pegunungan sebelah utara desa setempat berangsur surut. Namun, jalan poros utama antara Kecamatan Malo dan Kecamatan Trucuk masih tergenangi air.

Dari hasil pendataan cepat Babinsa, dampak dari genangan air akibat luapan sungai yakni sebagai berikut :

Dari pendataan yang dilakukan oleh terdapat 3 rumah yang mengalami kemasukan air, Diantaranya milik Sarwan (70), Juwar umur (55), dan rumah milik Sunoto (32) yang semuanya beralamat RT 01 RW 01 Desa Semlaran, Kecamatan Malo.

Serta satu Masjid dengan ketinggian air 10-15cm, dan jalan poros kecamatan dengan ketinggian air 30-40cm.

“Kami para Babinsa akan selalu hadir bersama komponen pemerintah desa yang lain untuk membantu kesulitan warga desa binaan,” pungkasnya. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.