Akibat Penahan Air Jebol, Rumah Warga di Sekar Kebanjiran

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hujan Deras yang terjadi di wilayah Bojonegoro selatan, menyebabkan tangul saluran air tak kuasa menahan limpahan air yang begitu banyak sehingga tanggul jebol dan air masuk kepemukiman warga dan kedalam rumah warga, serta area persawahan.

Banjir air yang berasal dari hujan ini terjadi di Dusun Kaliwekas, Desa Bobol, RT 4 RW 2 Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sekitar pukul 16.30, Minggu (2/2/2020).

Disampaikan oleh Kapolsek Sekar AKP Ramlan, bahwa kejadian luapan air banjir yang beradal dari hujan ini menggenang di delapan rumah milik warga, petugas Babinkamtibmas dan Babinsa langsung turun kelapangan dengan cepat atas adanya kejadian tersebut.

“Mendapatkan informasi adanya banjir air yang berasal dari Saluran air di Desa setempat yang penahnnya jebol, petugas kami langsung turun lokasi guna melakukan pendataan dan antisipasi dari hal hal yang tidak diinginkan,” Terang AKP Ramlan.

Adapun tujuh rumah yang tergenang air tersebut adalah milik Sumarsono (41), Rakinem (55), Raniyo (55), Karyanto (37), Paiman (35), Mbah Kat (70), dan rumah Mbah Warjo (65).

Tidak ada korban jiwa ataupun hewan ternak yang hilang dalam insiden banjir ini, namun air perlahan langsung surut dan meninggalkan lumpur didalam rumah warga yang tergenang air.

Kapolsek Sekar Berpesan kepada warga Masyarakat agar selalu waspada, dan menginformasikan kepada pihak kepolisian atau Babinkamtibmas jika terjadi hal hal seperti banjir maupun musibah alam lainnya, agar pihaknya bisa cepat berkoordinasi dengan pihak lain guna penanganan. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.