PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa Di HPN 2020

oleh -127 views

SuaraBojonegoro.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar serangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada bulan Februari 2020 mendatang.

Ketua PWI Bojonegoro, M Yazid, menyampaikan, PWI Bojonegoro memiliki peran dan fungsi pers yang dijamin undang-undang.

Dia mengatakan, pasca dilantiknya anggota PWI Bojonegoro beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan audiensi ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) baik Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Bojonegoro.

“Melalui HPN 2020 ini, PWI Bojonegoro¬† mensosialisasikan dan mengajak semua kalangan bermasyarakat cerdas bermedia,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Dia mengungkapkan, PWI Bojonegoro berkomitmen memerangi hoax, dan terus meningkatkan kompetensi wartawan melalui UKW di Dewan Pers.

” PWI Bojonegoro juga melaksanakan fungsi wartawan selain memberikan informasi dan kontrol sosial, PWI akan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Panitia HPN Bojonegoro, Ririn Wedia, mengatakan, dalam serangkaian HPN Bojonegoro kali ini, PWI Bojonegoro menyelenggarakan lomba menulis yang diikuti oleh Mahasiswa/Pelajar dan Masyarakat Umum dengan tema Desa dan Potensinya.

“Tema ini sesuai dengan tema HPN di Jawa Timur yaitu Peran Pers dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Lomba yang akan ditutup  pada 1 Februari nanti, sekaligus mengajak semua kalangan untuk ikut mempromosikan potensi wisata desa yang ada di Bojonegoro.

“Sudah ada 25 naskah yang masuk baik dari mahasiswa dan umum. lima diantaranya dari pelajar tingkat SMA,” imbuh Ririn.

Pemenang lomba menulis untuk juara 1, 2 dan 3, nantinya akan mendapatkan uang tunai jutaan rupiah. Selain itu, juga ada hadiah hiburan untuk juara harapan. (Lis/Red)