Ini Yang Dilakukan Babinsa Mulyorejo Saat Warga Bangun Masjid

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-03/Balen, bersama masyarakat Dusun Taraban, Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Karya bakti bersama pengecoran pembangunan Masjid Raudhotul Mutaqim.

Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

“Kehadiran TNI dalam karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” demikian disampaikan Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi, Kamis (23/1/2020).

Selain itu juga, karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aapek darat semakin tangguh.

“Karya bakti juga sebagai tolok ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat,” pungkasnya.

Turut serta dalam karya bakti bersama ini diantaranya Kepala Desa Mulyorejo, H. Subekhan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Karang Taruna Desa Mulyorejo. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.