Sopir Bus Ini Meninggal Saat Sedang Mengemudi Di Jalan Raya Baureno

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Seorang Sopir Bus Margojoyo mengalami Musibah meninggal mendadak di jalan Raya Baureno – Bojonegoro, tepatnya di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Supir Bus bernama Suhermanto (60) warga Desa Sumber Arum,  Rt 022 Rw 008 Kecamatan Dander,  Bojonegoro.

Peristiwa yang terjadi Pada hari Selasa , tanggal 21 Januari  2020, sekitar jam 03.50 WIB Dini hari tadi sempat membuat ketakutan sejumlah penumpang, dan akhirnya seorang kernet yang berada disamping Korban bisa mengondisikan kemudi Bus yang melaju kencang tersebut.

Kapolsek Baureno AKP Marjono kepada awak media ini menerangkan bahwa peristiwa naas tersebut berawal dari korban yang seorang Sopir dan Sedang mengemudi Bus Penumpang Margo Joyo Jurusan Cepu – Surabaya dengan nomor polisi S 7480 AU, lalu saat mengemudi tepatnya di Jalan Nasional Desa Sraturejo Kecamatan Baureno korban secara tiba mengalami nyeri perut.

Kemudian menurut Kernet yang juga saksi bernama Paji (50) warga Jalan Panglima Polim Bojonegoro korban sempat berkata kepada dirinya bahwa perutnya mengalami sakit, dan tiba tiba tangan korban lepas dari stir karena tak sadarkan diri.

“Saat itu bus sedang melaju kencang, dan hampir menabrak pohon, kemudian kernet bus yang berada di samping sopir, mengambil alih stir dan akhirnya bisa mengendalikan bus sehingga stir bisa dikuasi kernet,” Kata AKP Marjono.

Setelah Kernet tersebut bisa mengendalikan Bus Margo Joyo, kemudian berhenti di Jalan Nasional Jurusan Bojonegoro  Babat, Turut  Desa Pasinanan kecamatan Baureno lalu Korban diturunkan dengan di bantu para saksi dan lalu kemudian di bawa ke Puskesmas oleh Petugas Polsek Baureno yang mendapatkan laporan kejadian tersebut.

“Ketika dibawa ke Puskesmas, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia,” Jelas Kapolsek Baureno.

AKP Marjono juga menjelaskan berdasarkan keterangan saksi yaitu kernet dan Kondektur Bus, bahwa sebelum kejadian tersebut korban sudah tidak Masuk Kerja karena sedang Sakit, dengan adanya peristiwa ini Paji dan Kamsuri selaku kondektur langsung memberitahukan kepada keluarga.

Akibat peristiwa ini Penumpang dan awak Bus semua aman dan selamat, namun Kapolsek Baureno berpesan kepada semua pengemudi kendaraan umum bahwa musibah setiap kali terjadi diluar dugaan manusia, sehingga meminta kepada pengemudi kendaraan umum agar tetap berhati hati dan tidak kebut kebutan atau ngeblong dalam mengemudikan kendaraanya.

“Tetap jaga kesehatan dan periksa kesehatan sebelum mengemudikan kendaraan, karena membawa penumpang yang harus selamat hingga tujuan, dan patuhi rambu serta aturan lalu lintas yang ada agar kita semua selamat dari musibah kecelakaan atau yang lainnya,” Tutur AKP Marjono. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.