Alami Serangan Jantung, Seorang Napi di Lapas Bojonegoro Meninggal Mendadak

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Seorang Napi (Nara Pidana) harus Meninggal mendadak setelah mengeluh sakit di kamar tahanan, setelah diketahui sakit petugas Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II A Bojonegoro, membawanya ke ruang Kesehatan, untuk diberikan penanganan medis, namun Saat berada di Ruang medis Napi ini nyawanya sudah tak bisa diselamatkan lagi atau meninggal dunia.

Disampaikan oleh Kepala Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto mengatakan bahwa pada pukul 23.30 WIB dirinya mendapatkan laporan dari petugas Lapas bahwa ada napi bernama Siar (50) warga Kabupaten Tulungagung, yang mengalami sakit, kemudian oleh petugas Korban dibawa ke kamar perawatan lapas karena mengalami serangan jantung.

“Napi ini meninggal saat diruang Kesehatan Lapas, dan dari jejak rekam medis, dia memiliki riwayat sakit jantung, hal tersebut juga berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya,” Kata Edy Saryanto, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

Disampaikan juga oleh Kalapas Bojonegoro, setelah meninggal dunia, Napi ini kemudian di bawa ke RSUD dan dititipkan dikamar mayat, dan oleh Lapas Bojonegoro, Mayat Napi yang meninggal ini diantar oleh Petugas Lapas ke Rumah Duka di Kabupaten Tulungagung.

Siar merupakan napi yang mendapatkan vonis hukuman oleh majlis Hakim Pengadilan selama 5 tahun penjara dan sudah menjalani hukuman penjara selama 2 tahun atas kasus pencurian dengan pemberatan, dan sebelumnya, Napi ini di tahan di Lapas Kediri, dan kemudian di pindah di Lapas Bojonegoro.

“Dia dipindah di Lapas Bojonegoro ini untuk pembinaan, namun karena mempunyai riwayat Sakit Jantung, dan saat itu sedang kambuh, meskipun sudah ditangani tim kesehatan dari lapas akan tetapi nyawanya sudah tidak tertolong,” tambah Kalapas Yang pernah bertugas di Lapas Nusa Kambangan.

Diterangkan juga bahwa di Lapas Kelas II A Bojonegoro ini pihaknya juga selalu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat binaan, dan jika ada yang sakit diharuskan untuk memeriksakan kesehatannya, dan pihak petugas kesehatan Lapas selalu standbye setiap waktu guna memberikan pelayanan bagi masyarakat binaan yang mengalami keluhan sakit. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.