MAN 5 Bojonegoro Studi Kampus di UNESA dan UINSA

oleh -

Oleh: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pada Kamis 16/1/2020, MAN 5 Bojonegoro melaksanakan kegiatan pembelajaran lapangan berupa kegiatan studi kampus di UNESA dan UINSA Surabaya.
Menurut Agung Hidayatullah, selaku kepala MAN 5 Bojonegoro,
acara study kampus yang dilaksanakan oleh MAN 5 Bojonegoro bertujuan untuk pembelajaran pada siswa tentang dunia kampus, bagaimana strategi memilih jurusan yang tepat dan sesuai keinginan siswa.

Kegiatan studi kampus kali ini, kampus yang kita kunjungi adalah UNESA (Universitas Negeri Surabya) di Kampus Lidah Wetan Surabaya dan UINSA (Universitas Islam Negeri Surabaya) Jl. Ahmad Yani Surabaya. Peserta studi kampus adalah siswa kelas XI berjumlah 154 Siswa dari Jurusan MIPA, IPS dan Agama, dan 15 guru pendamping.  Mengapa kelas XI yang kita ajak?. Agar mindset siswa tentang kuliah bisa terencana lebih awal, jadi ada jarak satu tahun untuk mempersiapkan diri memilih jurusan dan kampus yang diinginkan, tambah Agung Hidayatullah.

Kunjungan studi kampus pertama di UNESA diterima oleh Wakil Dekan FIP dan bagian akademik kampus UNESA, beberapa penjelasan tentang Prodi, beasiswa, akreditasi prodi kampus UNESA. Setelah presentasi dari pihak kampus dilanjutkan sesi tanya jawab yang disambut penuh antusias oleh siswa MAN 5 Bojonegoro.

Selanjutnya kunjugan kedua ke UINSA, di Gedung Twin Tower Lt.2. Di terima langsung oleh Wakil Rektor 3 Dr.Agus M.,M.Pd.I beserta Humas, Bagiann Akademik, Bagian  kemahasiswaan, secara berturut – turut memberikan penjelasan pada seluruh siswa MAN 5 Bojonegoro. Acara yang di pandu oleh bagian Humas UINSA. Dalam paparan pertama Dr.Agus M, selaku wakil Rektor 3,  tema paparannya adalah: Peran Mahasiswa di Era millenial. Beliau selain memberi motivasi pada siswa bahwa keyakinan akidah dan agama harus selalu ada untuk mengawal sukses. Penekanan tentang Agama adalah hal yang utama dan pertama jika ingin sukses, dilanjut bagian akademik yang memberikan paparan Program studi, beasiswa prestasi, beasiswa bidikmisi, akreditasi prodi.Paparan terakhir dari bagian kemahasiswaan tentang dunia kampus, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), Prestasi mahasiswa.

Setelah paparan dilanjutkan tanya jawab yang disambut antusias oleh siswa, diakhir acara sebagai motivasi siswa di beri souvenir cantik dari UINSA dilanjutkan pertukaran cinderamata.

Kami atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada Kampus baik UNESA maupun UINSA yang menerima kami dengan baik dan kekeluargaan, Harapan kami  semoga kedepan siswa MAN 5 Bojonegoro dapat di terima di kampus idamannya. Tambah Agung Hidayatullah diakhir keterangan (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.