Pendampingan Posyandu Lansia Oleh Babinsa Koramil Kedungadem

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-08/Kedungadem, Bojonegoro, Peltu Lasuri, melaksanakan pendampingan, pembinaan, serta pemberdayaan terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) Desa Duwel, Kecamatan Kedungadem, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan yang diikuti sekitar 70 orang lansia, dilangsungkan di Balai Desa Duwel, serta bekerja sama dengan Posyandu Lansia Dahlia.

“Pendampingan ini dilakukan, supaya masyarakat yang masuk kategori lansia tetap dapat produktif pada usia senja. Sekaligus memberikan motivasi mereka,” demikian disampaikan Peltu Lasuri.

Selain itu, lebih lanjut dikatakan bahwa pendampingan tersebut, juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya bagi warga lansia.

“Sehingga, akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Lansia Dahlia, Luluk Tri Widianti, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 11 di tiap bulannya.

“Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti cek darah. Jika ada keluhan sakit diberikan obat-obatan secara gratis dan juga tambahan gizi” ungkapnya.

Kegiatan Posyandu Lansia ini menarik perhatian Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dan langsung mendatangi Balai Desa Duwel saat kegiatan ‘Patroli Desa’ di wilayah Kedungadem, yang didampingi Pasiter Kapten Inf Surahmat beserta Staf dalam rangka meninjau lokasi rencana kegiatan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) tahun 2020.

Hadir dalam kesempatan ini, anggota Koramil 0813-08/Kedungadem, serta Sekretaris Desa (Sekdes) Duwel, Silviana, dan masyarakat sekitar. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.