Antisipasi Musibah Tenggelam, Sat Brimob Siapkan Tim Scuba Penyelam

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com РSatuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro mempersiapkan Tim Scuba handal yang sudah terlatih dengan baik untuk melakukan evakuasi pertolongan saat musibah banjir melanda di Wilayah Bojonegoro, khususnya untuk korban tenggelam, hal ini dilakukan juga untuk persiapan menghadapi musibah banjir yang dimungkinkan melanda di Bojonegoro saat musim  penghujan.

Komadan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP I Gusti Putu Sumantri, dihadapan awak media saat ditemui di mako Brimob menjelaskan bahwa Satuan Brimob memiliki tim Scuba penyelam yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya khusus untuk menghadapi musibah banjir.

“Khususnya untuk korban tenggelam, tim penyelam kami selalu siap siaga jika sewaktu waktu dibutuhkan,” Jelas AKP I Gusti Putu Sumantri, Sabtu (11/01/2020).

Kerawanan terhadap adanya korban tenggelam saat Banjir ini sangat dimungkinkan sehingga kesiagaan dari Tim SAR Brimob harus ditingkatkan guna memberikan pelayanan yang terbaik di Masyarakat.

Selain itu pemantuan terhadap wilayah dan lokasi yang rawan banjir dan juga tanggul jebol sehingga menyebankan luapan air ke wilayah pemukiman warga.

“Kami sudah siagakan juga personil di pos pos rawan banjir dan juga setiap saat kami siap turun ke lokasi,” Tambah Danki Brimob.

Harapanya terhadap masyarakat untuk aktif menyampaikan dan melaporkan kepada petugas terkait adanya tanda tanda bahaya banjir yang sewaktu waktu datang. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.