Air Sungai Meluap Sebabkan Tanggul Kali Kerjo Di Baureno Longsor

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Akibat air Sungai yang meluap hingga menyebabkan tanggul sungai di wilayah Dusun Poluju Rt. 17 Rw.06 Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupatem Bojonegoro mengalami longsor, akibatnya aliran sungai yang cukup deras menyebabkan persawahan milik warga terendam air, Selasa (7/01/2020).

Dari data yang dihimpun Media ini menyebutkan bahwa Pada hari Senin tanggal 06 Januari 2020 sekira jam 03.00 Wib air mulai meluap dari tanggul menuju persawahan warga Desa Baureno dan Desa Sumbergede Kecamtan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Adapun dari kejadian meluapnya air sungai tersebut menyebankan area Persawahan warga Dusun Poluju Rt. 17 Rw. 06 Desa Baureno milik Nursam (50) seluas total 10 Hektar  terendam genangan air. Namun tidak ada kerugian karena belum menanam padi. Dan juga Area Persawahan Desa Sumbergede Kecamatan Kepohbaru seluas 70 Hektar.

Kapolsek Baureno AKP Marjono kepada awak media menyampaikan bahwa sebelumnya
Nursam mengecek keadaan sawahnya dibelakang rumah yang berbatasan dengan tanggul Kali Kerjo dan Setelah dicek ternyata bagian bawah tanggul telah jebol yang mengakibatkan air masuk ke area persawahan warga.

“Setelah paginya dicek kembali ternyata tanggul telah jebol yang mengakibatkan aliran air Kali Kerjo masuk ke area persawahan,” Kata AKP Marjono.

Kemudian Polsek Baureno melakukan koordinasi antara Kepala Desa Baureno dan Kepala Desa Sumbergede Kecamatan Kepohbaru untuk memperbaiki tanggul secara gotong royong, dan dari pihak BPBD Kabupaten Bojonegoro akan mengirimkan bantuan berupa anyaman dinding bambu dan karung goni kepada dua Desa tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap air sungai yang sewaktu waktu bisa meluap, dan bisa melaporkam kepada kami jika terjadi luapan air atau kejadian yang lainnya yang membahayakan warga,” Ungkap Kapolsek Baureno. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.