Polres Bojonegoro Siagakan Pasukan Antisipasi Adanya Bencana

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro melakukan Apel Terpadu dalam rangka Kesiapan Polres Bojonegoro Beserta Instansi Terkait Memberikan Pelayanan Masyarakat Yang Terdampak Bencana, bertempat di halaman gedung Serba Guna jalan KH. Mansur Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Senin(06/01/2020) pukul 13.00 WIB.

Apel Terpadu ini merupakan perintah langsung dari Kapolri terkait Operasi Kotijensi  Aman Nusa II dalam rangka menghadapi bencana tahun 2019 – 2020.

Dalam Apel Terpadu dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Wahyu Tetuko Bojonegoro, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Danki Sub Den 3 Detasemen C Satuan Brimob Jawa Timur serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bojonegoro.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, sedangkan untuk peserta apel Kodim 0813 Bojonegoro, Sub Den 3 Detasemen C Satuan Brimob Jawa Timur, Sat Sabhara, Damkar Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bojonegoro dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro.

Dalam Sambutan, Pimpinan Apel, AKBP M Budi Hendrawan menjelaskan pada akhir tahun 2019 dan memasuki tahun 2020, Bojonegoro akhir-akhir ini menghadapi cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, banjir bandang, angin kencang yang hampir terjadi di seluruh Kecamatan di Bojonegoro. Dengan melihat kondisi saat ini perlu adanya sinergi dan kerja sama antara TNI Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder yang lainnya. Serta perlu adanya Satuan Tugas di masing masing instansi bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan jaga kekompakan selama menjalankan tugas.

“Dengan kegiatan Apel terpadu ini, untuk mengecek dan melihat kesiapan masing masing stakeholder sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap dengan Tupoksinya masing masing, Perlu adanya sinergi dan kerja sama untuk mengatasi bencana,” jelas Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro juga menambahkan bahwa untuk seperti sekarang ini, pihaknya mendirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik. (Lis/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.