Polsek Kanor Siapkan Antisiapasi Kerawanan Bencana Banjir Luapan Sungai Begawan Solo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Intensitas hujan sudah mulai meningkat di awal Tahun 2020, Hujan memang sudah ditunggu tunggu oleh warga, dimana musim kemarau kemarin adalah musim kemarau yang panjang, Namun demikian Hujan deras dalam intesitas yang sering juga harus diwaspadai, dimana salah satu kerawanannya adalah bencana banjir.

Untuk antisipasi Bencana Banjir, Kapolsek Kanor, Iptu Hadi Waluyo, SH beserta anggota Polsek Kanor  melakukan pemantauan di sekitar daerah aliran sungai Bengawan Solo di wilayah Desa Semambung dan desa Kanor, Minggu,  (05/01/2020).

Desa Semambung dan Desa Kanor adalah salah satu desa yang dialiri dan dekat dengan sungai terpanjang di Jawa Tengah tersebut. Kapolsek Kanor  mengungkapkan bahwa tujuan dari pemantauan daerah aliran sungai Bengawan Solo ini adalah untuk memastikan keamanan warga yang tinggal di sekitar sungai bengawan Solo.

“Intinya tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek langsung situasi dan kondisi di sepanjang daerah aliran sungai bengawan solo, tentunya untuk memastikan keamanan warga sekitar,” jelas Kapolsek Kanor, Iptu Hadi Waluyo saat ditemui di lokasi bersama sama dengan awak media.

Selain melakukan pemantauan daerah aliran sungai bengawan solo, Kapolsek Kanor beserta anggota juga mengecek tempat evakuasi bencana di Desa Kanor. Tempat evakuasi ini nanti akan di jadikan sebagai tempat evakuasi jika terjadi bencana banjir luapan air dari Bengawan Solo.

“Doa kita semoga di wilayah Kanor tidak terdampak banjir , namun demikian tempat evakuasi ini telah kami siapkan untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan,” ucap Kapolsek Kanor.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, sampai saat ini aliran sungai Bengawan Solo masih dalam batas normal, namun demikian warga di minta tetap waspada. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.