2000 Tanaman Bambu di Ledok Kulon Diresmikan Menjadi Taman Bambu

oleh -

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com

Pengurus Karang Taruna Liga Bersaudara Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro menggelar peresmian taman seribu bambu, yang sebelumnya dilakukan penanaman sebanyak 2000 batang  bambu dalam program Karya Bakti Skala Besar (KBSB) Kodim 0813 Bojonegoro. Kegiatan yang digelar dilapangan kelurahan setempat yang terletak di RT 5 RW 3 sekaligus di rangkai jalan sehat , Minggu (05/01/2020).

Beny Surya selaku ketua karang taruna menyampaikan bahwasanya tujuan peresmian taman seribu bambu upaya untuk mengurangi resiko bencana akibat pergeseran tanah yang sering terjadi saat kenaikan air sungai Bengawan Solo yang ada di Lokasi tersebut.

Ia juga menambahkan selain upaya pengurangan resiko bencana, taman seribu bambu juga akan di jadikan wisata baru di Ledok Kulon serta nantinya akan terintegrasi wisata Sor Greng yang sudah ada di kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro yang sudah buming di masyarakat.

“Kedepannya taman seribu bambu juga akan di tanam ribuan bibit jambu jamiaka untuk memperindah suasana taman, agar bisa juga digunakan sebagai tempat wisata warga,” Tutur Beny.

Beny panggilan akrabnya juga berterimakasih kepada pihak polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah menanam bambu mulai bulan November dan Desember di tahun 2019.

Sebelumnya bersama elemen masyarakat, anggota Kodim 0813/Bojonegoro dan jajaran melakukan penanaman 2000 batang bambu di bantaran Sungai Bengawan Solo turut Kelurahan Ledok Kulon RT. 003/RW. 005 Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (1/12/2019) lalu.

Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan program Karya Bakti Skala Besar (KBSB) Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka mengantisipasi terjadinya tanah longsor di tepian Sungai Bengawan Solo. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.