Seekor Biawak Resahkan Warga, Sering Makan Hewan Piaraan

oleh -

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Seekor Biawak atau biasa di sebut sliro meresahkan warga di Di Desa Ngumpakdalem, RT 10 RW 03, Kecamatan Dander, Bojonegoro, tepatnya di rumah H. Basuki, karena setiap malam memangsa hewan piaraan milik H. Basuki.

Dengan kejadian tersebut, H. Basuki kemudian melaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro karena dikhawatirkan akan lebih berbahaya bagi keselamatan warga.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Damkar Kabupaten Bojonegoro, langsung melakukan penangkapan terhadap Biawak tersebut yang bersembunyi diatap Rumah milik Basuki.

“Biawak bersembunyi di rumah bagian atas atau di Platfon rumah, dan akhirnya Hewan tersebut bisa di evakuasi oleh petugas,” Kata Sukirno, Kabid Penanganan Dinas Damkar. Minggu (29/12/19).

Dijelaskan juga oleh Sukirno bahwa setiap malam, Hewan yang berukuran sepanjang 60 centimeter ini dilaporkan bahwa setiap malam selalu berkeliaraan dari satu tempat ke tempat yang lain.

” Biawak dapat ditangkap didinding antara rumah belakang dan rumah depan selanjutnya biawak diserahkan ke Kumunitas pecinta reptile,” pungkas Sukirno.

Selain itu dalam upaya evakuasi mengalami kendala diantaranya tim dari damkar  harus menyisir dari atas pelafon mulai dari rumah belakang sampai rumah depan. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.