Terminal Rajekwesi Alami Lonjakan Penumpang Angkutan Umum

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Libur panjang dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 jumlah penumpang kendaraan angkutan umum di terminal Rajekwesi Bojonegoro mengalami peningkatan penumpang, hal itu terjadi sejak sabtu lalu , hingga haru ini penumpang terus berdatangan, Rabu (25/12/19).

Disampaikan oleh Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, bahwa peningkatan penumpang dalam rangka libur panjang ini mengalami kenaikan hingga 30 persen dari jumlah penumpang bada hari biasa sekitar 3.000 penumpang.

“Rata rata kedatangan para penumpang yang turun dari Bus ini berasal dari dalam propinsi dan luar propinsi,” Kata Sentot saat memberikan keterangannya disela sela kesibukannya di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Disampaikan juga untuk Penumpang yang menggunakan jalur bus AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik dan Wilayah Banyuwangi, sementara jalur Bus Lintas propinsi juga datang dari Jogjakarta, Semarang, Jawa Barat, dan Jakarta.

“Rata rata para penumpang ini, sengaja pulang ke kampung halamannya untuk menikmati liburan dan bertemu keluarga di kampung,” Tambah Sentot.

Selain itu Libur panjang sekolah juga memperngaruhi banyaknya penumpang yang akan mudik libur, serta ingin merayakan tahun baru di kampung halaman bersama keluarga. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.