Tingkatkan Pemuda Yang Terampil, Koramil Kedungadem Gelar Diklat Saka Wira Kartika Gabungan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di kawasan hutan Dusun Sumengko, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, puluhan pramuka Saka Wira Kartika gabungan dari Koramil 08/Kedungadem dan Koramil 04/Sugihwaras turut mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) berlangsung mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Desember 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Kav Lastiyok, diikuti 56 peserta dari wilayah Kecamatan Kedungadem, dan 38 peserta dari wilayah Kecamatan Sugihwaras.

Selaku Pamong Saka Wira Kartika, Kapten Kav Lastiyok, menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan generasi muda khususnya Pramuka, agar menjadi pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

“Dalam kegiatan ini, kalian di didik untuk lebih dewasa dan mandiri. Sehingga nantinya mampu menghadapi tantangan hidup, serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya, Selasa (24/12).

Lebih lanjut Kapten Kav Lastiyok mengatakan bahwa kegiatan tersebut, juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan alam.

“Diharapkan, mampu menjunjung nilai nilai luhur bangsa guna menjaga keutuhan NKRI. Serta wajib memahami dan mengamalkan Dasa Dharma, yakni 10 sikap yang harus dimiliki anggota Pramuka,” tandasnya.

Selama Diklat berlangsung, peserta menerima pembekalan berbagai materi yang diantaranya survival, mountainering, navigasi darat, pioneering, serta penanggulangan bencana alam dan pelatihan baris-berbaris. (Lis/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.