Pastikan Natal Aman, Kapolres Bersama Bupati, Dandim Datangi Gereja

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH bersama Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto Didampingi Pejabat Utama(PJU) Polres Bojonegoro Memantau gereja di Wilayah Kabupaten Bojonegoro yang melakukan kegiatan malam Misa Natal, Selasa (24/12/2019). Selain memantau gereja, Kapolres, Bupati dan Dandim juga mengecek Pospam Operasi Lilin Semeru 2019.

Dalam pengecekan gereja gereja Kapolres, Bupati dan Dandim menggunakan sepeda onthel yang diikuti para PJU serta anggota TNI Polri dan Pemkab.

Pengecekan dimulai pukul 17.00 wib dengan diawali pengecekan Gereja Katholik Santo Paulus Jalan Panglima Sudirman. Dalam kegiatan tersebut Kapolres, Bupati dan Dandim Bertemu dengan Pimpinan, Pengurus Gereja Untuk koordinasi tentang pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Ada 3 gereja yang melakukan kegiatan malam Misa Natal  dan 1  Pospam yang di cek langsung oleh Kapolres, Bupati dan Dandim Yaitu Gereja Katholik Santo Paulus jalan Panglima Sudirman, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) jalan Teuku Umar,  Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Rajawali. Sedangkan Pospam yang dicek adalah di Pos Alun alun Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kami bersama Ibu Bupati, Dandim telah melakukan pengecekan di Gereja maupun Di Pospam, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja gereja serta menjamin bahwa TNI Polri di Bojonegoro tentunya bersama Pemkab Bojonegoro, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro,” ucap Kapolres.

Sementara itu, menurut Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, menjelaskan kegiatan ini untuk mengecek dan melihat secara langsung pengamanan yang di lakukan oleh anggota TNI Polri dan unsur terkait lainnya, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan misa malam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Saya, pak Kapolres dan pak Dandim ingin memastikan bahwa peringatan Natal dan tahun baru 2020 di wilayah Bojonegoro dapat  berjalan lancar dan aman,”ungkap Bupati Bojonegoro kepada awak media saat ditemui di gereja GKJTU jalan Teuku Umar.

Sementara itu Pendeta Filemon Henry Wibowo S.Th, salah satu Pendeta Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) mengapresiasi Kapolres, Bupati dan Dandim  ke gereja ini. “Tentunya kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan natal, dimana para pimpinan pemerintah baik TNI  Polri dan Pemkab Bojonegoro, turun langsung memantau pengamanan,” ucap Pendeta Filemon Henry Wibowo S.Th. (lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.