Petugas Upacara peringatan Hari Ibu Di Bojonegoro Diikuti Kaum Hawa Dengan Pakaian Adat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Hari ini , minggu 22 Desember seluruh masyarakat Indonesia memperingati Peringatan Hari Ibu yang Ke – 91, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan upacara bendera di Alun-alun yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’Awanah.

Yang menarik dalam Upacara hari Ibu ini, seluruh Petugas Upacaranya adalah Perempuan dan menggunajan pakaian adat, dan Pakaian ada yang dikenakan berasal dari seluruh Nusantara, sehingga terlihat nuansa Nusantara yang terlihat sangat kental dengan Persatuan dan Kesatuan dan juga sesuai tema peringatan Hari Ibu yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Mengutip sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bupati menyampaikan, bahwa Upacara PHI mengingatkan semua tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

“Mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.” Kata Bupati.

Hakikat PHI pada setiap tahunnya juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Bupati menambahkan PHI adalah momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Perempuan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa mereka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan agent of change,” jelas Anna. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.