Kapolres Bojonegoro Kumpul Bareng Penggiat Medsos, Ciptakan Bojonegoro Aman dan Bahagia

oleh -

Kontributor : Sam Nazaro

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan Suasana Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Bojonegoro, dan juga, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan menggelar acara Kumpul Bareng Admin Group Media Sosial baik Facebook dan Instagram di wilayah Bojonegoro, di Warung Bakso Granat, Jalan Lettu Suyitno, Bojonegoro, Selasa (10/12/19) malam.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan menyampaikan bahwa acara ini adalah untuk silaturahmi dan menjaga sinergitas juga perkenalan selaku pejabat baru di Bojonegoro, serta mengajak kepada penghiat Medsos di Bojonegoro guna membantu menciptakan suasana kondusif di Bojonegoro, apalagi menjelang tahun baru dan Pemilihan Kades serentak februari mendatang 2020 di Bojonegoro.

“Sebagai penggiat medsos pasti paham mana postingan postingan yang bisa merusak kenyamanan dan juga ketertiban di masyarakat, mari kita semua waspadai postingan ujaran kebencian, Hoax, yang dapat merusak kedamaian di Bojonegoro,” Ujar AKBP Budi Hendrawan.

Disampaikan pula bahwa para penggiat Medsos di Bojonegoro ini adalah orang orang yang bisa mengkondisikan postingan yang sekiranya dapat melahirkan pemikiran yang cerdas untuk kebaikan dan juga postingan yang bisa merusak masyarakat.

“Mari kita ajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial agar memberikan hal hal positif bagi para netizen dan juga masyarakat,” Tutur Kapolres Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, Wakapolres Ahmad Fauzi, Kasat Intel Polres Bojonegoro AKP Akay, Kasat Sabhara AKP Yusis, dan Kasat Lantas Polres Bojonegoro.

Diwakili oleh Sasmito, yang merupakan pendiri Forum Netizen Bojonegoro menyampaikan rasa terima kasih kegiatan kumpul bareng bersama Kapolres dan Pejabat Utama Polres Bojonegoro guna saling mengisi dan berkomunikasi untuk bisa saling memberikan masukan dan juga pembinaan terhadap para penggiat media untuk bisa menjadi bagian dalam mengajak masyarakat untuk bermedsos dengan baik dan bijak.

“Para Admin Medsos ini adalah pekerja relawan yang banyak menghabiskan waktu untuk selalu mengondisikan postingan di Medsos, serta memberikan tanggapan tanggapan penjelasan dari Postingan yang ada,” Jelas Sasmito.

Para Admin Medsos ini menurut Pria yang juga Pimpinan Redaksi Media Suara Bojonegoro ini, melakukan kegiatan bermedsos yang tanpa disadari adalah bagian dari para Prajurit perang di Dunia maya, karena mereka tanpa di ketahui atau tidak selalu berupaya agar tidak ada postingan postingan di halaman medsos yang tidak baik apalagi mengandung ujaran kebencian, sara, dan Hoax.

“Setiap hari para admin FB dan IG ini harus menciptakan kondusifitas di Dunia maya, sehingga terciptanya Bojonegoro yang aman dan nyaman serta damai,” Tambah Sasmito.

Kedepan diharapkan Para Admin Medsos dan para Netizen ini terus bisa meningkatkan kapasitas agar bisa melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, meskipun tidak ada gaji atau upah yang diterima, karena para Admin Medsos dan Netizen ini merupakan bagian masyararakat yang menginginkan kedamaian dan Ikut mencerdaskan masyarakat melalui Medsos.

Sementara itu, AKP Ismawati selaku Kasubag Humas mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran para penggiat Medsos dan Netizen yang telah memberikan kepeduliannya oada masyarakat melalui Media Sosial.

“Terima kasih juga telah membantu menyebarkan informasi positif, mendidik, dan membangun Bojonegoro melalui Media Sosial, serta terus mengingatkan masyarakat pentingnya akan Kamtibmas,” Pungkas AKP Ismawati. (Sam/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.