4 Kecamatan di Bojonegoro Dilanda Angin Kencang, Ini Yang Terjadi

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hujan Deras disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 14.30 WIB, mengakibatkan kerusakan pada rumah, bangunan fasilitas umim, pohon tumbang dan Dinding gedung Pemkab Bojonegoro mengelupas setelah di terpa angin kencang, Rabu (11/12/19).

Ada empat kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang diterjang angin kencang, Berdasarkan data sementara yang masuk di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, sampai dengan pukul 16.15 WIB angin kencang melanda 17 desa di 4 Kecamatan yakni Bojonegoro kota, Kapas, Kanor dan Baureno.

Data sementara yang masuk tercatat 6 rumah mengalami rusak ringan , 5 rumah mengalami rusak sedang, 1 rumah roboh di Desa Wedi Kecamatan Kapas. Serta 4 infrastruktur umum tak luput dari amukan angin kencang disertai hujan antara lain gedung Dinas Pendidikan, Kantor Kecamatan Kota Bojonegoro, pasar Desa Sukorejo dan kompleks pemkab Bojonegoro.

“Selain merusak bangunan angin kencang mengakibatkan puluhan pohon patah dan tumbang tercatat hampir 17 pohon tumbang dan patah sedangkan lainnyaa adalah tempat usaha, bengkel dan warung,” Kata Kepala BPBD Pemkab Bojonegoro, Umar Ghani.

BPBD saat ini bersama dengan dinas lain seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanganan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, data sementara yang masuk hampir terdapat 13 pohon tumbang dan patah yang harus ditangani untuk mengatasi hal hal yang tidak diinginkan sekaligus memperlancar arus lalu lintas.

Umar Ghoni, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk meingkatkan kewaspadaan. Menurut Umar sebagaimana pesan Ibu Bupati Bojonegoro agar tidak didalam rumah atau didekat pintu ketika hujan disertai angin terjadi.

“Selain itu untuk yang mengendarai kendaraan untuk berhenti sementara dengan memperhatikan jangan berteduh dibawah pohon atau tiang dan papan reklame, Terlebih lagi saat musim penghujan nanti agar waspada intensitas hujan lebat yang terjadi,” Paparnya. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.