Kabiddokkes Polda Jatim Beri Penghargaan Polisi yang Bantu Ibu Melahirkan di Gondang

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Triawan marsudi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ipda Bambang Joned Handoko, Kanit Binmas Polsek Gondang yang membantu proses melahirkan seorang ibu di pinggir jalan dalam kawasan hutan RPH Sugihan BKPH Tretes KPH Bojonegoro turut Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Atas upaya Ipda BJ Handoko tersebut, ibu dan bayi melahirkan dengan selamat.

Upacara pemberian penghargaan kepada Kanit Binmas Polsek Gondang, Ipda Bambang Joned Handoko dilaksanakan di Aula gedung Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko, Selasa(10/12/2019).

Sambutan Kabiddokkes, Kombes Pol Triawan marsudi , menjelaskan bahwa tugas kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya pada hal yang bersifat teknis, seperti menjaga Harkamtibmas tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat.

“Tugas kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya pada hal yang bersifat teknis, seperti menjaga Harkamtibmas tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat. Saya memberikan apresiasi atas kinerja Ipda BJ Handoko,” kata Kombes Pol Triawan saat melaksanakan supervisi ke Rumah Sakit Wahyu Tetuko Bojonegoro, Selasa (10/12/2019).

Sebagaimana diberitakan, seorang ibu, Astri, yang akan periksa kandungan ke bidan yang ada di Desa Dodol Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro setelah sampai di rumah bidan dianjurkan untuk di bawa ke Puskesmas Gondang karena kemungkinan kandungannya sudah hamil tua, menuju ke Puskesmas Gondang saat di jalan sudah tidak kuat akhirnya berhenti ternyata akan melahirkan., Jumat (6/12/2019). sekitar pukul 07.30 WIB. Di pinggir jalan dalam kawasan hutan RPH Sugihan BKPH Tretes KPH Bojonegoro turut Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro

Saat itu, Ipda BJ Handoko setelah melaksanakan kegiatan Sapa Pagi di Pertigaan Betek, kemudian kembali ke Mako Polsek Gondang untuk melaksanakan apel pagi. Setiba di jalan dalam kawasan hutan RPH Sugihan BKPH Tretes KPH Bojonegoro turut Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro yang tidak jauh dari jalan PUK Gondang, ternyata ada seorang wanita sedang melahirkan. Kemudian menghampiri saat itu posisi Kepala Bayi sudah keluar dan belum ada pertolongan medis. dengan rasa empati dan kemanusian, akhirnya mengambil tindakan deskresi melakukan persalinan darurat dan kepala bayi tersebut saya pegangi yang sudah keluar, sambil menunggu dari bidan puskesmas Kecamatan Gondang untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut.

“Saat itu kondisi bayi sudah dalam keadaan kepala sudah diluar. Anggota kita sigap untuk memberikan pertolongan pertama sambil menunggu bidan dan mobil ambulance menuju rumah sakit. Tindakan tersebut membutuhkan keberanian dan kecepatan karena menyangkut nyawa manusia,” pungkas Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Triawan marsudi.

Setelah upacara pemberian penghargaan, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.