5 Jembatan di Bojonegoro Telah Diperkuat Untuk Dilalui Truk Raksasa

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Lima Jembatan di Bojonegoro trlah diperkuat huna dilintasi oleh alat berat yang dimuat menggunakan truk besar yang akan memuat Absorber Section dan Selexol Regenerator Section seberat 118 ton, PT Rekayasa Industri (Rekind) sebagai kontraktor engineering, procurement and construction (EPC) Gas Processing Facilities (GPF). Jum’at (29/11/19).

Kelima jembatan itu diantaranya adalah Jembatan Semar Mendem di Desa Trojalu Kecamatan Baureno; Jembatan Besuki Kulon di Desa Kedungbondo Kecamatan Balen; Jembatan Pacal di Desa Kabunan Kecamatan Balen; Jembatan Jetak di Kelurahan Jetak Kecamatan Bojonegoro dan Jembatan Kalitidu, di Desa Brenggolo Kecamatan Kalitidu.

Zaenal Arifin, selaku Filed Manager PT Rekayasa Industri (Rekind),
mengatakan selain memperkuat kontruksi jembatan yang akan dilalui pihaknya mengaku juga telah melakukan koordinasi dalam mengatasi adanya kemacetan dengan pihak Polda Jatim.

Berita Terkait: https://suarabojonegoro.com/read/2019/11/21/6-barang-besar-akan-melintas-dijalan-raya-bojonegoro

“Nanti juga Polres terkait dan dengan Dinas Perhubungan di tiga wilayah yang dilalui, yakni Gresik, Lamongan dan Bojonegoro akan membantu dan kita sudah koordinasikan semua,” Kata Zaenal Arifin.

Disampaikan pula guna mengantisipasi kemungkinan kemacetan pihaknya juga akan memasang rambu rambu dan baner di persimpangan jalan yang dilalui alat berat tersebut.

“Waktu yang dibutuhkan adalag empat malam, karena dalam proses tersebut akan ada stretching (istirahat), sebanyak tiga kali, yaitu di Lamongan, Baureno dan Kalitidu, jarak tempuh sekitar 139 kilometer, sementara kecepatan kendaraan antara 5 sampai 10 kilometer per jam,” Pungkas Zaenal. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.