Tali Bendera Lepas, Siswa Di Bojonegoro Ini Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Hari Guru

oleh -

Kontributor : Wiwied S

SuaraBojonegoro.com – Aksi Heroik ini dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Padangan, Kabupaten Bojonegoro yang nekat memanjat tiang bendera untuk memasang tali pengait bendera yang lepas saat upacara Hari Guru rayon Bojonegoro Barat yang dipusatkan di halaman sekolah SMA Negeri 1 Padangan, pada saat itu Semua petugas upacara merupakan para guru, Senin (25/11/19) kemarin.

Diketuhinya aksi heroik siswa ini oleh khalayak setelah Vidio siswa bernama Mahmud Sulthon Aulia. Ia pelajar kelas XII IPA 5 beredar di group group Media sosial, dan aplikasi Wathsapp yang berdurasi 2 menit.

Tampak dalam vidio tersebut, Mahmud Sulthon Aulia, memanjat tiang bendera tanpa komando atau perintah dari siapapun, mengetahui lepasnya tali bendera, dirinya langsung melepas sepatu dan menaiki tiang bendera dengan mudahnya, sontak saja hal tersebut membuat sorak gemuruh oeserta upacara seolah memberi semangat pada siswa tersebut.

“Saya tahu dari vidio di wathsapp yang beredar, luar biasa ini adalah bentuk jiwa patroit dari siswa tersebut,” Kata Jimmi salah satu warga di Bojonegoro, Selasa (26/11/19).

Siswa pemanjat tiang bendera ini diketahui adalah regu koor upacara hari guru, Sat itu dia melihat tali bensera lepas kemudian memanjat hingga ujung tiang bendera dan turun sambil mengiggit tali bendera, beberpa petugas upacara dan anggota TNI tampak membantu siswa ini saat turun.

Bahkan ada peserta upacara yang menyeluletuk “Gratis SPP,” saat siswa ini memanjat tiang bendera, dan juga terdengar suara agar siswa ini berhati hati saat memanjat tiang bendera didalam vidio tersebut.

Wulan, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Padangan, Wulan membenarkan aksi nekat siswanya yang memanjat tiang bendera saat tali bendera terlepas sehingga bendera tidak dapat dinaikkan, “Iya siswa Kami di SMA N 1 Padangan yang mengambil tali bendera merah putih saat terlepas, setelah diambil batu bendera bisa dinaikan keatas,” Jelasnya.

Dalam vidio tersebut juga terdwngar ucapan rasa syujur atas aksi heroik siswa SMA N 1 Padangan yang selamat dan tidak terjadi apa apa saat memanjat tiang bendera untuk mengambil tali yang lepas

Upacara pun dilanjutkan hingga usai setelah bendera bisa dinaikkan ke atas dengan diiringi lagu Indonesia Raya. (wied/Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.