580 Siswa Ikuti Lomba Kompetensi Siswa Wilayah Kerja 1 Tahun 2019

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro menjadi tuan rumah Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, yang kan dilaksanakan mulai 26 s/d 28 November 2019. Wilker 1 ini meliputi 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yaitu Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Bertempat di Islamic Center Bojonegoro telah dilaksanakan pembukaan LKS Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dibuka lagsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Turut hadir, Hudiyono Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Forkopimda, OPD Kab. Bojonegoro, Guru Pendamping dan Peserta Lomba dari berbagai Kabupaten/Kota.

Bahrun Selaku Ketua Panitia Melaporkan LKS tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Siswa SMK Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Yang Kompeten, Kreatif dan Inovatif”, dalam ajang ini Nantinya akan memperlombakan 60 jenis lomba yang diikuti peserta sebanyak 580 siswa. “Perlunya tenaga terampil di dunia kerja, kita harus mampu menyesuaikan mutu pendidikan sesuai kebutuhan pasar kerja proaktif dalam menyongsong perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).” Jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMK. Tidak dipungkiri, bahwa lulusan SMK adalah orang-orang yang disiapkan terjun didunia kerja. Sehingga kompetisi semacam ini harus diberikan, sebagai tolak ukur kemampuan siswa. Selain itu juga sebagai tolak ukur keberhasilan sekolah dalam mengajarkan ilmu dibidangnya.

Budi Irawanto menambahkan bahwa “Proses pendidikan akan selalu berubah, jaman dahulu kita terbiasa dengan pendidikan yang keras. Namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi, sistem pendidikan juga harus berubah sesuai apa yang dibutuhkan siswa-siswi kita untuk masa depan.” Ungkapnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.