Sekretaris Komisi C: Guru Itu Harapan Pendidikan Indonesia

oleh -246 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pendidikan masa depan generasi bangsa Indonesia ini banyak berharap pada sang Guru yang setiap hari mengajarkan kepada anak anak bangsa ini tentang ilmu pendidikan baik dan diharapkan bisa menjadi bagian dari bangsa yang memiliki masa depan yang cemerlang.

Disampaikan oleh Ahmad Supriyanto, Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro yang menyampaikan bahwa menaruh harapan kepada guru dalam pendidikan memang tidak keliru, karena memang guru membantu mendidik anak anak kader generasi bangsa yang harua menghadapi masa depan.

“Apalagi dengan kondisi peradaban yang saat ini dengan kecanggihan teknologi, tentu para pendidik diharapkan mampu mengikuti perkembangan juga agar tak ketinggalan wawasan dan strategi pendidikan dalam memberikan pengetahuan,” Papar Pria yang juga fraksi Partai Golkar ini, Senin (25/11/19).

Disampaikan juga oleh Supriyanto bahwa Pada Hari Guru Nasional tahun 2019 ini, pemerintah seharusnya memberikan peningkatan kapasitas yang lebih untuk bisa memberikan yang terbaik guna meningkatkan pendidikan dan kualitas para generasi bangsa dalam pendidikannya.

“Para Orang tua juga harus memberikan dukungan dalam pendidikan anak anaknya dan juga guru yang mengajarkan ilmu pada anak anak mereka, karena tanggung jawab guru ketika di sekolah dan orang tua juga punya tugas untuk mendidik dan mengawasi anak ketika di rumah,” Lanjut Supriyanto.

Menurutnya, ilmu pengetahuan yang dipelajari sekarang adalah modal untuk menjalani hidup, sehingga guru harus bisa berekkepresi dan juga punya wawasan yang luas baik teknologi maupun pengalaman, serta karakter.

“Pendidikan seharusnya menciptakan hal hal yang baru sebagai bahan dimasa mendatang,” Pungkasnya. (Rum/Red)