Dijalan Inilah Menjadi Sasaran Kawasan Tertib Lalu Lintas Dalam Lomba KTL Ditlantas Polda Jatim

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kawasan Tertib Lalu Lintas adalah suatu ruas jalan / koridor / wilayah tertentu yang disepakati oleh instansi terkait di bidang lalu lintas dan ditetapkan melalui Perda sebagai proyek percontohan ketertiban baik bagi aparat terkait dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan masing-masing secara terpadu maupun bagi pengguna jalan dalam memanfaatkan jalan sesuai dengan peruntukannya, sehingga lalu lintas dan angkutan jalan dapat terselenggara secara selamat, aman, lancar, nyaman dan effisiensi.

Jum’at sore, (15/11/2019) tim Ditlantas Polda Jawa Timur dipimpin oleh Kompol Adhitya Panji Anom, SH bersama dengan 3 personil melaksanakan audit dan penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas pada Jalan Veteran Bojonegoro dalam rangka Lomba KTL tingkat Polda Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto membeberkan bahwa tim melakukan pengecekan ceklis, data-data dan laporan hasil kegiatan dilanjutkan dengan survey dan peninjauan lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Hal yang diatensi terdiri dari pengecekan Pos Terpadu KTL, marka jalan, rambu-rambu, APILL, papan petunjuk Kawasan Tertib Lalu Lintas dan sarana prasarana lainnya” tutur AKP Aris.

Kasat Lantas menambahkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas perlu adanya koordinasi dan sinergitas secara terpadu dengan instansi terkait dengan harapan upaya-upaya yang dilakukan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bojonegoro khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas.

“Penanganan terkait ketertiban berlalu lintas perlu melibatkan seluruh pihak termasuk komponen masyarakat, dengan begitu diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat terwujud” tambah Kasat Lantas.

Kegiatan penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Veteran Bojonegoro juga dihadiri Media, Akademisi, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas PU Bina Marga. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.