Beredar Kabar Tarikan Uang Komite Sekolah, Ini Tanggapan SMK N 1 Bojonegoro

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Humas SMKN 1 Bojonegoro, Teguh, membantah jika ada uang gedung yang saat ini ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam hal ini Teguh, menjelaskan bahwa uang tarikan tersebut merupakan uang komite sekolah. Rabu (06/10/19).

Sebagaimana dalam uang komite sekolah tersebut sebelumnya telah dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan para wali murid. Selain itu uang tersebut dipergunakan untuk berbagai kegiatan.

“Salah satunya OSIS dan tidak jadi suatu kewajiban,” katanya.

Selain itu sebelumnya pihak sekolah hanya menyodorkan besaran biaya program dan diteruskan ke komite sekolah untuk dimusyawarahkan bersama semua orang tua wali murid.

Lebih jauh dirinya menegaskan bahwa untuk besaran bantuan tersebut tergantung pada kemampuan masing-masing wali murid. Sedangkan bagi wali murid yang merasa keberatan dapat mengajukan keringanan ke komite dengan syarat yang telah ditentukan.

“Harus bawa surat keterangan tidak mampu, selain itu ada home visit sebagai filter dari pihak sekolah,” ujarnya.

Sedangkan untuk siswa yang sudah lulus ternyata sampai lulus belum dapat melunasi tanggungan maka ijazah tetap akan diberikan dengan membuat surat pernyataan kesanggupan penyelesaian. Hal tersebut menurutnya sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

“Itu bentuk pertanggung jawaban orang tua murid, karena uang komite dapat diangsur sampai lunas,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.