WaBup Bojonegoro Mas Wawan: Pentingnya pendidikan karakter Sejak Dini

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro menghadiri Penilaian Building Positive Character (BPC) di Yayasan Al-Hasan Madarasah Diniyah Takmiliyah “Miftahul Huda” Desa Genjor Kecamatan Sugihwaras. (3/11)

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Yayasan Al-Hasan Madin Miftahul Huda, Kabid Pendidikan SD Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa Genjor, Ustad Ustadzah Madin Miftahul Huda serta putra putri peserta Building Positive Character.

Ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 120 anak dari 7 lembaga formal dan non formal. Acara ini sudah berlangsung selama 2 hari dari hari sabtu dan minggu, hari ini merupakan hari kelulusan dari para peserta.
Diharapkan bagi anak-anak yang lulus tidak bangga dengan kelulusannya sehingga lengah akan keberhasilannya menjadi kurang baik dan dengan hasil nilai angka tidak perlu dijadikan yang utama, karena nilai angka mudah dituliskan dibandingkan nilai moral yang telah diajarkan disini.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, dalam kesempatan ini menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan pendidikan karakter ini dan dimulai dari sejak kecil.

Menurut pria yang akrab disaoa mas Wawan ini juga menjelaskan bahwa Kegiatan ini yang sudah dimulai selama 2 hari ini telah mengajarkan para peserta arti sebuah kesalahan dan menyesal atas dari kesalahan itu dan mereka sanggup untuk memperbaikinya.

“Pendidikan karakter sangat penting untuk diajarkan sejak dini guna menunjang pendidikan kejenjang lebih panjang kedepan,” Ungkap Wawan.

Wakil Bupati Bojonegoro berharap kepada semua peserta nantinya bisa menjadi pemimpin yang bijaksana yang artinya tidak ada manusia yang sempurna dan manusia tidak lepas dari salah, harus saling memaafkan kalau memang itu salah dan harus saling menolong sesama teman. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.