Pembinaan Teritorial TNI, Koramil Bubulan Bersama Pelajar Jalin Komsos Dengan Senam Bareng

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan Serbuan Teritorial yang dimiliki TNI-AD, dan dilaksanakan oleh jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) merupakan upaya dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan darat. Sebagai tindaklanjut program tersebut, Koramil-Koramil dijajaran Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan yang dikemas dengan ‘Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu’.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 19/Bubulan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dalam bentuk kegiatan senam kesegaran bersama dan karya bakti pembersihan lingkungan.

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan Pelda Sugito, mengatakan, senam bersama yang dilangsungkan di lapangan SMA Negeri 1 Bubulan merupakan wahana untuk meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan dengan berbagai komponen masyarakat.

“Selain itu juga, untuk menghilangkan penat sekaligus menyehatkan badan. Apapun tugas pokok kita, kita harus tetap pro dengan rakyat,” ucapnya, Sabtu (2/11/2019).

Dikatakan lebih lanjut oleh Pelda Sugito, bahwa pihaknya juga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan SMA Negeri 1 Bubulan. Menurutnya, komsos kreatif dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti olahraga bersama. Dan Komsos ini dilakukan secara rutin, serta berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan. Sehingga, terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin tangguh.

“Sekaligus juga untuk mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas. Ayo bergerak menuju SDM yang sehat dan unggul,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.