Di Bojonegoto, Ada 444 Formasi Kuota CPNS

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Dalam Rekruitmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota CPNS sebanyak 444 formasi, seperti yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Muchamad Aan Syahbana SE MM, kepada awak media. Jum’at (01/11/19).

Dijelaskan bahwa dalam CPNS 2019 ini, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota sebanyak 444 formasi, sementara untuk komposisinya, Pemkab Bojonegoro masih mengusulkan untuk dilakukan perubahan atau revisinya, karena sampeai saat ini belum ada keputusan tentang revisi tersebut.

“Dapat dimungkinkan banyak daerah yang juga mengusulkan revisi seperti itu. Menurutnya, kepastian terkait komposisi formasi tersebut baru akan diterima dalam minggu depan,” Tutur Aan Syahbana.

Untuk petunjuk teknis terkait penerimaan CPNS, pemkab Bojonegoro masih menunggu dari pemerintah pusat. Dan untuk persyaratan masyarakat nantinya diminta untuk melihat secara online. Termasuk juga jadwal pendaftarannya, nantinya juga akan disampaikan secara online. Untuk itu pihaknya meminta kepada para calon pendaftar untuk mempersiapkan berbagai administrasi persyaratannya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 11 November mendatang. Rekrutmen CPNS tahun ini menyediakan 152.250 formasi yang tersebar di 68 kementerian/lembaga (K/L) dan 462 pemerintah daerah (Pemda).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pendaftaran CPNS akan dibuka pada 11 hingga 24 November 2019 secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id

Peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda. Terkait pendaftaran tersebut, Kepala BKN mengingatkan para pelamar agar menyiapkan dokumen persyaratan dengan sebaik-baiknya.

Dokumen persyaratan tersebut antara lain: scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, serta ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.