Sambang Ke Pondok Pesantren, Kapolsek Kepohbaru Ajak Cegah Radikalisme

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Paham Radikalisme saat ini berkembang di kalangan masyarakat. Namun demikian, Polri mampu mencegah paham Radikalisme tersebut berkembang. Melalui pendekatan dan kegiatan sosialisasi, sedikit demi sedikit paham tersebut dapat di cegah.

Siang tadi, Jumat (25/10/2019) usai melaksanakan Sholat Jumat, Kapolsek Kepohbaru berkunjung ke Pondok Mamba’ul Falah Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Dalam kunjungannya bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kepada pengurus Pondok untuk selalu menjunjung tinggi nilai Pancasila. Sehingga, mampu memberikan pemahaman kepada para Santri dan Santriwati yang ada di Pondok Mamba’ul Falah untuk senantiasa cinta tanah air.

“Selain ilmu Agama, kita juga perlu memberikan penekanan agar para santri dan santriwati cinta Tanah Air”, tutur Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Falah Kyai Guhron mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren yang ada di Desa Brangkal tersebut selalu mengedepankan Cinta Tanah Air. Karena Cinta Tanah Air merupakan bagian dari Iman.

“Jangan khawatir, Insya Allah kita selalu tekankan Cinta Tanah Air. Karena itu merupakan bagian dari Iman”, ucap Kyai Gufron.

Dengan berkunjung ke Pondok Pesantren, diharapkan paham Radikalisme tidak akan bisa berkembang khususnya di wilayah hukum Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.