Rumah Semi Permanen ini Terbakar Disuga Akibat Api Sisa Pembakaran Kabel

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat dari sisa pembakaran kabel yang diambil tembaganya yang tidak dimatikan  dan ditinggal pergi mengakibatkan terbakarnya rumah semi permanen  milik Lasdi (60) warga Palembon RT 02/RW 03 Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Rabu (23/10/19).

Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, menjelaskan jika kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.15 WIB. Pos baureno menerima laporan pukul 15:26 WIB. Dengan mengerahkan dua unit mobil dari pos Baureno dan Pos Kota serta sembilan personil api dapat dipadamkan oleh petugas pukul 16.55 WIB.

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari sisa pembakaran kabel yang diambil tembaganya  yang tidak dimatikan dan ditinggal pergi akhirnya membakar  daun kering  dan merembet ke rumah,” katanya.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta yang meliputi rumah semi permanen dengan ukuran 10x 8 meter, perabot rumah tangga dan rongsokan yang siap dijual ludes terbakar.

“Korban jiwa nihil,” ujarnya.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut petugas pemadam mengalami kendala yang dihadapi yakni dengan ada pembokaran jembatan menuju lokasi, dan harus  mecari jalur alternatif dengan kondisi jalan sempit mengakibatkan terhambatnya laju petugas.

“Kita harus  mecari jalur alternatif dengan kondisi jalan sempit,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.