Kemenag, Baznas dan Forum Zakat Bojonegoro Droping Air Bersih Bareng

oleh -

Kontributor: Didik W

SuaraBojonegoro.com – Kekeringan yang melanda dibeberapa wilayah Bojonegoro belum berakhir dan daerah yang terdampak semakin meluas.Hal inilah yang melatar belakangi Kemenag, Baznas serta Forum Zakat Bojonegoro bersinergi melakukan program droping air bersih secara bersama.

Program yang dilaksanakan mulai hari senin tanggal 21 oktober 2019 tersebut membagikan 150.000 liter air kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di 12 kecamatan yang ada di bojonegoro selama kurang lebih 1 pekan.

Dikatakan Gunawan, dari Forum zakat Bojonegoro selaku koordinator acara ini bahwa semua Lembaga amil zakat yang tergabung  di forum zakat telah melaksanakan droping air bersih secara mandiri sejak 2 bulan yang lalu.

“Dan program bareng ini muncul ketika FOZ Bojonegoro menggelar koordinasi rutin bareng bersama Kemenag dan Baznas Bojonegoro,” jelasnya.

Nur Alam selaku perwakilan dari Kemenag Bojonegoro sangat mengapresiasi program ini karena masyarakat Bojonegoro yang terkena dampak kekeringan sangat membutuhkan sekali. “Kedepan sinergi Kemenag, Baznas serta semua lembaga amil zakat yang tergabung dalam FOZ akan melaksanakan agenda lainya untuk masyarakat Bojonegoro,” Terang Nur Alam.

Ketua FOZ Bojonegoro Resma Edhi Satria menyampaikan bahwasanya Forum zakat  Bojonegoro adalah sebuah forum yang mewadahi lembaga lembaga amil zakat yang ada di Bojonegoro dan Forum yang terbentuk ditahun 2016 ini diharapkan mampu menguatkan sinerginya sehingga dapat menghasilkan program yaang bermanfaat luas utk masyarkat Bojonegoro. (Dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.