Tiga Rumah Di Kecamatan Baureno Terbakar

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Tiga rumah milik warga Desa Sraturejo, RT 01 RW/10, Dusun Mbakalan lor, Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar. Minggu (20/10/19).

Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bojonegoro, Sukirno Menyatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.22 WIB.

“Pos Baureno mendapat laporan dari saudara Hendro, jogoboyo Desa Sraturejo pukul  09.30 WIB,” katanya.

Dengan mengerahkan dua unit mobil dari pos Baureno dan pos Kota serta delapan personil pemadam api dapat dipadamkan oleh petugas pukul 10.54 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 33 juta.

“Taksir kerugian 33juta,” ujar Sukirno.

Kerugian tersebut meliputi rumah milik Kasinah, yang terbakar hingga 50 persen dan perabotan dapur beserta isinya dengan taksir kerugian Rp 25 juta. Selanjutnya rumah milik Maksum, yang rumahnya terbakar hingga 20 persen meliputi isi dapur beserta isinya dengan taksir kerugian Rp 7 juta.

“Rumah 3 milik Samini kerugian 1 jt ukuran rumah 5X12 terbakar  5 persen meliputi jemuran dan kasur,” jelasnya.

Adapun kronologi kebakaran tersebut bermula dari konselting  listrik dari ruang tenggah milik Kasinah. Akibat konseleting tersebut lah terjadi percikan api ke area dapur sehingga membakar tumpukan kayu yang dibuat memasak kemudian merembet ke dapur rumah milik Maksum dan sebagian kamar Samini.

“Tindakan yang dilaksanakan :
melaksanakan pemadaman , Pendinginan sampai pembasahan dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat sekitar,” pungaksnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.