Program Bhaksos Polres Bojonegoro & RS Bhayangkara Bantu Pasien Bayi Penderita Bibir Sumbing

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Upaya Pihak Kepolisian dalam memberikan pelayanan Yang tidak hanya soal Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat, terus dilakukan guna memberikan manfaat kepada masyarakat banyak khususnya bagi yang membutuhkan, diantaranya dengan semangat WBK untuk menuju WBBM, Bhabinkamtibmas Desa Bendo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Bripka Suryanto bisa berbuat membantu memberikan yang terbaik pada Masyarakat.

Berawal dari rasa kemanusiaan dan juga kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kekurangan Bripka Suryanto yang mengetahui adanya warga dengan memiliki bayi berusia 5 bulan dan menderita bibir sumbing, kemudian Bripka Suryanto berinisiatif untuk bisa memberikan bantuan agar bayi tersebut bisa di operasi bibirnya untuk menjadi sempurna layaknya bayi lainnya.

“Berawal dari giat kami di masyarakat, dan kemudian kami mengetahui adanya bayi yang menderita bibir sumbing membuat kami ingin membantu dengan mencarikan Rumah Sakit yang bisa melakukan Operasi terhadap Pasien,” Tutur Bripka Suryanto, Sabtu (19/10/19).

Setelah mendapatkan informasi  tentang Bhakti sosial Polres  Bojonegoro dan Rumah Sakit Bhayangkara, Bhabinkamtibmas desa Bendo kemudian  komunikasi dengan pihak panitia Rumah Sakit yang bisa melakukan Operasi Bibir Sumbing dan juga Keluarga Pasien akhirnya disepakati guna dilakukan Operasi Bibir Sumbing terhadap bayi bernama Misbahul Munir Al Mahri putra dari Suyono warga RT 05 RW 01 Desa Bendo Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur.

Bripka Suryanto kemudian membawa ke Rumah Sakit di Surabaya dan dilakukan Operasi Bibir Sumbing, dan alhasil operasi berjalan dengan baik dan lancar hingga pasien bisa di bawa pulang kerumahnya.

Kemudian pada Rabu 16 Oktober 2019, Kapolsek Kapas Bersama anggotanya mengunjungi keluarga pasien pasca operasi Bibir Sumbing dikediaman Suyono dan berdialog dengan keluarga pasien.

Suyono selaku orang tua pasien mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Bhabinkamtibmas Desa Bendo Bripka Suryanto dan seluruh jajaran Polsek Kapas yang membantu putranya hingga bisa dilaksanakan operasi bibir sumbing dengan gratis.

“Terima kasih sekali pada pak Bhabinkamtibmas dan juga pak Kapolsek Kapas yang telah membantu kami sehingga anak kami bisa menjalani operasi dengan baik,” Kata Suyono.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini memang harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan juga menghiatkan Kamtibmas saja.

Karena berada langsung ditengah tengah masyarakat, para Bhabinkamtibmas ini juga harus bisa menjadi solusi bagi persoalan dimasyarakat baik dari segi sosial, kemanusian dan juga bentuk kepedulian selaku pengabdi yang terbaik.

“Apapun yang dilakukan oleh Pihak kepolisian adalah dari segala bentuk upaya pengabdian yang terbaik untuk bisa memberikan yang terbaik di masyarakat, baik beruoa tugas pokok kita sebagai anggota Polri maupun tugas Sosial sebagai manusia,” Terang AKP Sujono. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.