Sulit Air Bersih, PSHT Ranting Kota Bojonegoro Droping Air Bersih

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Puluhan warga Dusun Ngrowo Rejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, dengan sabar bergantian menerima bantuan air bersih kerjasama antara organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kota Bojonegoro, dengan PDAM setempat. Jumat (11/10/19).

Air sebanyak kurang lebih 4000 liter dari truk tangki tersebut diserbu warga setempat. Dengan menggunakan jeriken, dan ember yang mereka disediakan secara bergantian antri mengisi air bersih.

“Bantuan itu disalurkan karena warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih selama kemarau ini,” kata Budiono, selaku Ketua Rayon PSHT, Rayon Ngroworejo.

Menurutnya, bantuan air bersih ini dilakukan karena selama ini masyarakat khususnya yang berada dilingkungan Dusun Ngroworejo, harus bersusah payah mengambil air bersih di pom bensin yang cukup jauh.

“Kami langsung tergerak dan para sedulur PSHT, Rayon Ngroworejo membantu secara sukarela,” ujarnya.

Disela pembagian air bersih dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pengabdian SH Terate kepada masyarakat. Hal ini mengingat bahwa SH Terate adalah organisasi yang berasal dari masyarakat.

“Terlebih di Dusun Ngroworejo ini juga ada kegiatan latihan SH Terate. Jadi ini sekaligus wujud pengabdian kami,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar kegiatan sosial bantuan air bersih ini akan dilaksanakan rutin yakni 2 atau 3 hari sekali dengan titik atau lokasi yang berbeda.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu Lajut, salah satu warga setempat mengaku terbantu dengan adanya bantuan air bersih yang dibagikan oleh organisasi PSHT ini. Pasalnya selama satu bulan terakhir ini dirinya bersusah payah mengambil air bersih di desa sebelah demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Itupun harus antri selain menguras tenaga juga memakan waktu,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.