Seniman di Bojonegoro Ini Gelar Do’a Untuk Negeri dan Jokowi

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah seniman yang tergabung dalam Kelompok Seniman Bojonegoro, menggelar doa untuk bangsa Indonesia serta presiden Joko Widodo. Selasa (01/10/19).

Doa yang digelar di alun-alun Bojonegoro atau lebih tepatnya di depan batu Semar dan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ini mengambil tema “Doa Untuk Negeri Matahari dan Bumi Bersama Jokowi NKRI”.

“Doa memanjatkan doa kepada Tuhan agar negeri ini selalu Dami,” kata Arieyoko, selaku penggiat seni didampingi 4 rekannya yang lain.

Dalam kesempatan ini dirinya merasa prihatin dengan kondisi negara saat ini. Selain itu dalam kesempatan ini pihaknya menjelaskan bahwa ritual doa ini merupakan topo pepe yang artinya tradisi masyarakat jawa kuno saat mempunyai permohonan.

“Aksi hanya¬† topo pepe dalam arti tradisi masyarakat jawa kuno saat memiliki permohonan akan duduk menghadap matahari dan melangitkan doa-doanya,” ujarnya.

Dengan kegiatan ink diri dan rekan-rekannya berharap agar bangsa Indonesia selalu dalam keadaan damai, aman, dan sejahtera.

“Doa ini untuk bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.