Jelang Pilkades Serentak Tahap III, Warga Diminta Jaga Kerukunan

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Datangi pengajian umum di Desa Kedungrejo dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dan Tahun Baru Hijrian pada hari Minggu (22/09/2019) tadi malam, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Aiptu Mashuri mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga kerukunan antar sesama warga agar tercipta situasi kamtibmas dilingkungan masing – masing tetap kondusif, apalagi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bojonegoro tahap III yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020.

“Dengan tetap rukun antara satu sama lain, tidak gampang dipecah belah oleh kelompok lain yang ingin adanya perpecahan”, ucap Kanit Binmas.

Pada masa jelang pelaksanaan Pilkades, tentu memiliki tahapan – tahapan hingga waktunya nanti pemungutan suara serta penetapan hasil Pilkades hingga pelantikan Kepala Desa terpilih. Pada saat pentahapan jelang pemungutan suara sangat rawan adanya perpecahan dan saling bermusuhan karena perbedaan pilihan, untuk itu sangatlah penting menjaga kerukunan antar sesama warga.

“Pemilihan hanya 5 tahun sekali, sedangkan bermasyarakat selama. Tentu sangat disayangkan kalau kita tidak menjalin kerukunan”, pesan Kanit Binmas.

Selain pentingnya menjaga kerukunan jelang Pilkades serentak, dimusim kemarau Kanit Binmas juga berpesan untuk berhati – hati saat membuang sampah disekitar lingkungan ataupun pemukiman yang padat penduduk untuk tidak membakar sampah sembarangan agar tidak terjadi kebakaran.

“Hati – hati saat membakar sampah dimusim kemarau saat ini”, imbuh Kanit Binmas.

Masih berkenaan dengan berita haox yang tersebar melalui media sosial (medsos), Kanit Binmas juga berpesan agar berhati – hati saat menerima berita yang menyebar melalui medsos yang berisikan konten ujuran kebencian, memecah persatuan serta isu sara.

“Cek dulu kebenaran berita tersebut. Jangan sampai kita menjadi salah satu korbannya”, tutur Kanit Binmas. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.