Kapolres Bojonegoro : Waspadai Isu dan Provokasi Dapat Pengaruhi Remaja

oleh -
oleh

KSuaraBojonegoro.com – Untuk menumbuhkan kepedulian warga terhadap Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, memberikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah jum’at Masjid Baitur Rahman di Desa Temayang Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (20/09/2019).

Himbauan Kamtibmas disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro sebelum pelaksanaan Khutbah Shalat Jum’at, beliau menghimbau kepada warga agar mengawasi putra putrinya supaya tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ada di masyarakat.

“Berikan anak anak kita keteladanan serta contoh yang patut ditiru. Isu Sara dapat memecah belah keutuhan NKRI, mari bersilaturrahmi dan kenali tetangga kita, apabila ada orang asing yang mencurigakan segera lapor minimal tingkat desa” kata AKBP Ary Fadli.

Kapolres juga mengimbau warga yang tinggal di wilayah kawasan hutan untuk menjaga dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang biasanya pada musim kemarau tingkat kebakaran hutan sangat tinggi.

Ada beberapa hal yang menjadi potensi kebakaran menurut Kapolres Bojonegoro, diantaranya adalah ada unsur kesengajaan maupun tidak kesengajaan, ada yang membakar karena dengan maksud membersihkan lahan dari semak semak dan ketidaksengajaan karena diakibatkan panas atau membuang puntung rokok di sekitar hutan. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.