Bojonegoro Kampung Pesilat Kini Punya Sekretariat

oleh -486 views

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Setelah diresmikan pada bulan Nopember 2016, akhirnya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) sebuah paguyuban yang menaungi semua lembaga Atau Organisasi Pencak Silat dan Bela Diri lainnya di Bojonegoro akhirnya kini memiliki sebuah tempat untuk berkumpul dan melaksanakan rencana tugas dan kegiatan lainnya, yaitu sekretariat BKP yang berada dijalan Panglima Sudirman no 44 Bojonegoro.

Secara Resmi, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli membuka dan meresmikan sekretariat BKP Sabtu (31/8/19) yang berada di Kantor Mess Perwira Polres Bojonegoro ini dengan harapan kedepannya para pengurus Pencak Silat yang tergabung dalam BKP bisa melaksanakan berbagai kegiatan di Sekretariat tersebut.

AKBP Ary Fadli juga berpesan bahwa keberadaan BKP sangat menunjang peningkatan keamanan dan ketertiban di Masyarakat dan diharapkan bisa menjadi pioner persatuan dan kesatuan antar anggota Pencak Silat dan Masyarakat.

“Mari terus kita saling bersinergi antara Anggota Pencak Silat dan juga Kepolisian guna menciptakan damai dan aman serta suasana kondusif di Masyarakat,” Tegas AKBP Ary Fadli.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa keberadaan BKP sangat membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas sehingga Polres Bojonegoro dan BKP akan terus bersinergi untuk menjaga keamanan di wilayah Bojonegoro.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro juga meresmikan Kantor Sekretariat BKP dengan memotong pita yang didampingi oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) KH Alamul Huda dan Ketua BKP Wahyu Subakdiono.

Kemudian sebagai bentuk Sukur, Kapolres Bojonegoro memotong Tumpeng yang kemudian di serahkan kepada Wahyu Subakdiono, yang didampingi oleh para ketua Perguruan Pencak Silat.

Wahyu Subakdiono merasa bersyukur atas kepedulian Polres Bojonegoro yang memberikan Salah satu aset Polres Bojonegoro sebagai Kantor Sekretariat BKP.

“Terima Kasih pak Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan kami kantor, semoga bisa bermanfaat dan semakin bisa menjadi tempat untuk berkoordinasi antar anggota BKP,” Tutur Wahyu Subakdiono. (Dik/Sas)