Perguruan Silat Atraksi Di Sepanjang Jalan dan Gerak Kolosal Jurus Harmoni

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Selain menggelar kirab seni budaya serta apel penyerahan bendera perguruan, ratusan pendekar dari 20 perguruan pencak silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) juga menggelar atraksi gerakan jurus dari masing-masing perguruan, serta melakukan Gerakan jurus harmoni kolosal di Alun Alun Bojonegoro. Sabtu (31/08/19).

Atraksi pencak silat dari berbagai perguruan tersebut disambut antusias dari warga setempat maupun pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan.

“Menarik dan menghibur,” kata Yanto, salah satu pengguna jalan yang melintas.

Dirinya sengaja mengajak anak dan istrinya untuk menyaksikan kirab seni budaya yang diikuti oleh seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Baru pertama ini saya lihat kirab budaya yang diikuti seluruh perguruan silat,” ujarnya.

Selain kagum dengan aksi para pesilat dirinya juga mengapresiasi kekompakan seluruh perguruan pencak silat yang kompak dan guyup rukun.

“Kalau kompak seperti ini ya adem lihatnya,” tambahnya.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan serta kirab seni dan budaya yang melibatkan organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro dapat menjadi agenda rutin sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman di masyarakat.

“Apalagi menjadi ikon Bojonegoro tentu masyarakat sangat mendukung dan apresiasi,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.