Ribuan Jamaah IHM NU Datangi Pengajian, Polsek Sumberrejo Berikan Pengamanan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ribuan jamaah dari Ikatan Haji Mislimat Nahdhatul Ulama (IHM NU) se- Kabupaten Bojonegoro mendatangi pengajian yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/08/2019) siang tadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dungmas Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo. Acara yang berlangsung hingga sore hari tersebut dijaga oleh anggota Polsek Sumberrejo hingga acara berakhir dan berjalan dengan aman dan lancar

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi hadir langsung mengikuti acara hingga selesai dan dihadiri oleh Forpimka Sumberrejo, Kades dan perangkat Desa Kedungrejo, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Kedungrejo, PC Muslimat NU Bojonegoro, PC Fatayat NU Bojonegoro, PAC Muslimat dan Fatayat NU se- Kabupaten Bojonegoro.

Kepada media ini, Kapolsek Sumberrejo yang juga hadir langsung mengikuti acara mengatakan bahwa pada hari sebelumnya panitia penyelenggara yang bertanggung jawab terselenggaranya acara meminta ijin untuk mengadakan acara yang digelar rutin secara bergilir di Kecamatan Kabupaten Bojonegoro dan meminta agar diberikan pengamanan oleh anggota Polsek Sumberrejo sekaligus mengundang Kapolsek untuk menghadiri acara.

“Dengan acara permintaan tersebut, maka kami menerjunkan anggota kami untuk memberikan pengamanan agar acara berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan hadirnya Polisi ditengah – tengah masyarakat yaitu memberikan pengamanan berlangsungnya kegiatan masyarakat hingga selesai, menandakan bahwa Negara hadir memberikan jaminan keamanan bagi setiap warganya.

“Wajib hukumnya ketika ada warga yang meminta kami untuk diberikan pengamanan, untuk hadir langsung memberikan pengamanan”, imbuh Kapolsek.

Selain mengamankan acara di lokasi berlangsungnya acara, dalam pengamanan tersebut anggota juga mengatur jalannya arus lalu lintas dijalan sekitar acara agar tetap lancar serta tempat parkir kendaraan para jamaah yang hadir agar aman.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara Silaturahim Ikatan Haji Muslimat NU sebagai pembuka acara dibacakannya tahtimul Qur’an, do’a serta hiburan hadrah. Setelah dibuka dengan berbagai acara, acara dilanjutkan dengan acara Inti yang meliputi pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara Fatayat NU Sumberrejo, Pembacaan Talbiyah Mahalul Qiyam serta sambutan – sambutan.

Camat Sumberrejo HM Ilham, MM dalam sambutanya mengharapkan agar Kegiatan Forum IHM dapat dijadikan wahana untuk mencari Ilmu serta menghimbau kepada semua jamaah yang hadir agar dapat mendengarkan, mencermati dan mengamalkan apa yang akan disampaikan dalam Mauidhoh Hasanah oleh Hj. Hamidah Hanum dari Ponpes Tambak Beras Jombang.

“Semoga forum ini bisa menjadikan ajang untuk mencari ilmu”, pesan Camat.

Sementara itu, Pengasuh PP Darusalam KH Muthohar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IHM NU yang telah mempercayakan Pondok Pesantren Darussalam Dungmas untuk dijadikan tempat kegiatan. Selain itu juga menyampaikan permohonan ma’af kepada semua yang hadir atas segala kekurangan atau ada yang kurang berkenan dihati.

“Tentunya sebagai tuan rumah, kami memahi adanya ada kekurangan dalam memberikan pelayanan. Untuk itu kami mohon maaf atas kekurangan tersebut”, ucap Muthohar.

Sebagai Ketua koordinator IHM NU Kabupaten Bojonegoro Hj. Ririn dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Pengurus PC / PAC Muslimat dan Fatayat NU yang telah bekerja keras sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain itu juga menyampaikan terima kasih kepada Polsek Sumberrejo yang telah memberikan ijin agar acara tetap terselenggara dan menerjunkan anggota untuk memberikan pengamanan agar acara berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Terima kasih atas semua yang terlibat agar acara tetap terselenggara. Terima kasih kepada Polsek Sumberrejo yang juga telah memberikan pengamanan acara”, tutur Hj. Ririn. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.