Pepohon di Kuburan Trucuk Terbakar Akibat Percikan Api Sisa Kebakaran

oleh -
oleh

Reporter : Sari W

SuaraBojonegoro.com – Waspada dengan keberadaan sisa sisa kebakaran harus menjadi perhatian semua masyarakat, karena belum tentu sisa kebakaran sudah benar benar padam atau tidak ada apinya, seperti yang terjadi di Kuburan atau pemakaman umum Desa Sumberrejo RT 04 RW 02 Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kebakaran terjadi Pada pepohonan yang ada karena percikan sisa api kebakaran beberapa hari lalu.

Kejadian kebakaran di area pemakaman ini diketahui oleh warga dan sempat membuat cemas akan membakar semua yang ada dipemakaman, warga pun melakukan pemadaman secara manual, Senin (5/8/19).

Untuk mengantisiapsi terjadi hal hal yang tidak diinginkan, warga kemudian melapor ke Pos Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro untuk minta bantuan pemadaman.

“Karena khawatir, kami melapor ke Pos Pemadam Kebakaran untuk dilakukan pemadaman,” Kata Slamet salah satu warga setempat.

Kemudian Pihak Damkar Pemkab Bojonegoro mengirimkan mobil pemadam dan juga petugas guba menaklukkan api yang ada di pemakaman umum desa Sumberrejo Kecamatan Trucuk ini.

“Kami menerima laporan pukul 09:55 wib sampai di lokasi pukul 10.12 wib, dan Api dapat di padamkan pukul 12.05 wib dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplly dari BPBD dengan 5 personil pemadam dan 3 orang personil dari BPBD,” Kata Sukirno Kasi Penanggulangan dan Pemadaman Kebakaran.

Pemadaman pun dibantu oleh Warga, Perengkat Desa serta Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Trucuk. Adapun Pohon yang terbakar meliputi Pohon asem, Pohon sono dan selasah daun jati di sekitar makam.

“Titik api memang menjadi kendala dan sulit di jangkau, namun kami tetap berupaya agar api padam dan tidak menjalar,” Pungkas Sukirno. (AR/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.