Kompetisi Internal Divisi Utama Askab PSSI Bojonegoro Dibuka

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto memberikan sambutan sekaligus membuka kompetisi internal divisi utama Asosiasi PSSI Kab. Bojonegoro. Kompetisi yang diikuti 14 klub sepak bola ini digelar pada Sabtu (03/08) di lapangan sepak bola Desa Talok Kecamatan Kalitidu tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam Kalitidu, Kades Talok, Ketua ASKAB PSSI Bojonegoro, Ketua KONI Bojonegoro, serta perwakilan dari Dinpora Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan semangat para pemain sepak bola selama ajang PORPROV Jatim VI kemarin. Ini karena mayoritas pemainnya adalah pemain ASKAB PSSI Kab. Bojonegoro. Beliau juga menyampaikan, dalam hal ini ASKAB PSSI Kab. Bojonegoro sifatnya adalah pembinaan. Pemerintah Bojonegoro mempunyai tanggung jawab untuk membina dunia persepakbolaan yang ada di Bojonegoro, karena anggaran milik ASKAB PSSI bersumber dari dana APBD.

Adanya ASKAB PSSI berguna untuk mencetak bibit-bibit pemain di Kabupaten Bojonegoro serta memberikan pembinaan mulai dari kelompok-kelompok umur yang terkecil di bawah naungan ASKAB PSSI supaya menjadi pemain yang handal, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun tingkat Nasional. Contohnya dalam cabor sepak bola PORPROV Jatim IV kemarin, dimana pemain yang bertanding merupan anak-anak ASKAB Bojonegoro semua. “Beda dengan Persibo, kalau Persibo itu ibaratnya beli jadi dan tidak menutup kemungkinan nantinya anak-anak ASKAB Bojonegoro ini juga bisa main di Persibo.”, Jelas Budi Irawanto.

Kedepan, ada harapan bahwa nantinya pemain Persibo diisi oleh putra daerah. “Semoga kita punya pemain-pemain handal nantinya. Biasanya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ini akan banyak turnamen-turnamen separti bola voli atau sepak bola. Sekiranya kita harus tetap menjaga sportifitas, menjaga emosi, dan mengutamakan prestasi. Sudah tidak jamannya lagi sepak bola diwarnai dengan tawuran atau hal-hal yang tidak diinginkan.”, Tambah Budi Irawanto. Acara dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandadi dengan pemberian bola dari Wakil Bupati ke wasit dan terakhir ramah tamah bersama. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.