Kontingen Panahan Bojonegoro Sumbang Dua Medali

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Cabang olahraga panahan Kabupaten Bojonegoeo yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019, memulai pertandingannya pada Senin (8/7/2019) di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro. Di hari pertama, cabor panahan baru berhasil meraih dua medali perunggu.

Pada hari pertama cabor panahan, ada beberapa nomor yang dipertandingkan untuk babak penyisihan. Untuk kategori putra ada nomor Compound 50 meter dan Recurve 50 meter. Sementara di kategori putri juga mempertandingkan nomor Compound 50 meter dan Recurve 50 meter. Babak penyisihan sendiri dilangsungkan dalam 2 sesi.

Atlet-atlet Bojonegoro mulai tampil di hari pertama cabor panahan ini. Di kelompok putra ada nama Rulyq Nur Azis, Muhammad Akbar Alfath, M. Rengga Eka Putra, dan M. Kurniawan. Sementara di kelompok putri ada nama Desi Trijaya Nurjanah, Illen La Reartha, Ega Trisna, dan Hanifa Nur Aziza.

Di nomor recurve putri jarak 70 meter, Desi Trijaya Nurjanah berhasil menduduki peringkat ketiga dan meraih medali perunggu dengan total nilai 583. Sementara di posisi pertama ada Nadia Rizky Ardiani dari Kota Blitar serta Maylinda Nur Syufiana dari Kabupaten Pasuruan.

Desi Trijaya Nurjanah juga kembali meraih perunggu di nomor recurve total jarak 70 meter. Sehingga, dalam satu hari Desi Trijaya Nurjanah mampu meraih 2 medali perunggu.

Ketua Persatuan Panahan Indonesian (Perpani) Kabupaten Bojonegoro, Endah Sulistyorini, kepada awak media ini menuturkan bahwa di hari pertama, anak-anak Bojonegoro bermain cukup tegang, sehingga belum berhasil mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan besok anak-anak bermain lebih bagus dari hari ini,” tuturnya.

Saat ditanya peluang anak-anak asuhaya, dalam pertandingan esok, Bu Nyoman, pangiilan akrab Endah Sulistyorini menuturkan bahwa dirinya berharap anak-anak dapat bermain lebih baik sehingga dapat meraih hasil yang terbaik.

“Mohon doa dari masyarakat Bojonegoro, agar anak-anak dapat meraih medali emas dalam pertandingan selanjutnya,” katanya

Panahan merupakan cabor andalan kontingen Bojonegoro untuk mendapatkan medali. KONI Bojonegoro berharap ada lebih dari satu medali emas yang datang dari cabang olahraga satu ini. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.