Bojonegoro Sebagai Tuan Rumah, Jelang Por Prov Jatim 2019 Telah Siap

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Sebentar lagi Provinsi Jawa Timur akan mengadakan hajat besar, yaitu Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov Jatim) 2019 pada 6 hingga 13 Juli 2019 yang akan diselenggarakan di empat Kabupaten yaitu, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Tuban Dan Kabupaten Gresik. Pembukaan porprov ke enam tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019 di Kabupaten Lamongan. 

Dandi Suprayitno selaku ketua Pelaksana Porprov Jatim Di Kabupaten Bojonegoro menjelaskan kesiapan Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu tuan rumah saat ditemui dikantor Dispora, Senin (17/06).

“kegiatan porprov ini akan diawali dengan pengambilan api abadi di Khayangan api sana, kemudian obor api itu akan dikirab dari kayangan api menuju Kota Bojonegoro, dengan rute dander/temayang/sugihwaras/kedungadem/sumberejo dan akan disemayakan di Pendopo Kabupaten, keesokannya obor api akan dilanjutkan untuk menuju Kabupaten Tuban.” terangnya.

Selain itu dandi menambahkan cabang olah raga dan venue/tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan Porprov di Bojonegoro. Ada 7 Venue yang akan digunakan dalam 12 Cabang olah raga, Adapun venue yang akan dipergunakan antara lain, Stadion Letjen H Soedirman, untuk pertandingan Sepakbola; GOR Dabonsia untuk pertandingan Cabor Bola Voli Indoor dan Petanque, SMAN 3 Bojonegoro Untuk Sepak Takraw, Anggar, SMT Bojonegoro Untuk Panahan dan Judo, Gedung Serbaguna Bojonegoro untuk Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga, Gedung Ungu, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Untuk Cabor Tenis Meja, dan Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro untuk Cabor Catur, semua sedang kita siapkan kematangannya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’Awanah berharap, keuntungan Bojonegoro sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan sebaik mungkin, porprov jatim 2019 ini juga merupakan peluang kita untuk mempromosikan wisata dan potensi lainnya, selain prestasi juga harus ada nilai pergerakan ekonomi bagi masyarakat Bojonegoro.

“selamat datang di Bojonegoro, Selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas. Pinarak Bojonegoro”, Sambut Bupati. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.