Abidin Fikri: Melayani Masyarakat Tanpa Diskriminasi adalah Wujud Pancasila

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka mewujudkan pemahaman Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di kalangan Aparatur Pemerintahan, H. Abidin Fikri, SH., MH. selaku Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI di hadapan ratusan aparatur pemerintahan di Pragelan, Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (30/03/2019).

“Saya yakin bahwa kita semua bisa berkontribusi terhadap Indonesia oleh karena kita telah menjadi Bangsa dan Negara Merdeka. Negara Indonesia ada karena adanya kebangsaan Indonesia. Dan bangsa Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, ras dan bahasa itu membentuk Negara Indonesia yang merdeka. Kini hadirin sekalian sebagai aparatur pemerintahan dipercaya menjadi pengurus negara ini,” ujar Abidin.

Abidin mengatakan bahwa Tuhan Yang Maha Esa telah menganugerahkan kita keberagaman bangsa. Dan kebangsaan Indonesia harus dipersatukan dengan semangat kemanusiaan dengan cara berdemokrasi dengan gotong royong demi mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itulah nilai Pancasila yang harus kita pahami.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan bahwa, “wujud pelaksanaan Pancasila misalnya adalah melayani masyarakat tanpa diskriminasi,” tegas Abidin.

“Pancasila adalah dasar negara yang telah menjadi perekat bangsa Indonesia yang multi etnis dan multi agama, maka mari para aparatur pemerintahan melayani rakyat tanpa melihat perbedaan suku, agama dan ras. Mari kita jalankan pembangunan untuk semua bangsa Indonesia,” tegas Abidin. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.