Adanya DD, Ketua PAPDESI Bojonegoro Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) serta sosialisasi Permendes nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2019. Jumat (29/03/19).

Rakornas yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut digelar di Hotel Alilla Pecenongan, Jakarta Pusat. Rakornas ini sekaligus untuk menigkatkan pemahaman tentang prioritas penggunaan dana desa.

“Khususnya kepada aparat pemerintah desa,” kata Samudi, selaku Ketua Papdesi, Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, dengan adanya dana desa yang diberikan oleh pemerintah mulai tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 ini, sangat membantu dalam pembangunan desa sehingga dalat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan DD sejak tahun 2015 sampai tahun 2019 ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Desa yang telah membuat kebijakan untuk mendukung pembangunan desa demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kebijakan Kementrian Desa, sangat mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” jelas pria yang sekaligus Kepala Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam Rakornas tersebut Papdesi, berharap kepada Pemerintah agar dapat menyederhanakan laporan dalam penggunaan dana desa, sehingga para kades tidak kesulitan dalam penyusunan pelaporan.

Sementara itu, Eko Putro Sandjojo, selaku Kementerian Desa, Republik Indonesia, dalam Rakornas Papdesi ini berharap agar, Papdesi dapat menjadi wadah yang mempersatukan kades sebagai eksekutif di desa dengan presiden sebagai eksekutif tertinggi.

“Sehingga bisa tercapai indonesia maju,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.