Papdesi Berharap Pilkades Gelombang II Dilaksanakan Juli 2019

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (Papdesi) Kabupaten Bojonegoro, Arief Fauzi, berharap pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di gelombang dua tahun 2019 dapat dilaksanakan di Bulan Juli 2019. Kamis (07/02/19)

Kepada suarabojonegoro.com, pria yang sekaligus sebagai Kepala Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, ini mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah, karena pada bulan April dan September 2019 terdapat 154 jabatan Kepala Desa yang akan berakhir.

“Dan yang terbanyak adalah bulan Agus yakni 120 Kepala Desa,” katanya.

Hal ini dimaksutkan agar pada masa jabatan Kepala Desa yang berakhir di bulan April sampai Juni tidak terlalu lama terjadi kekosongan jabatan Kepala Desa dan diisi Pj Kades.

“Sedangkan Kades yang jabatannya berakhir di bulan Juli-September, tidak sampai Kosong dan juga harus di Pj Kades,” ujarnya.

Dengan banyaknya jabatan Kades yang berakhir sampai bulan September, lanjutnya, maka jika Pilkades dilaksanakan setelah bulan Agustus, maka akan dibutuhkan 154 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan yang akan diangkat menjadi Pj Kades.

“Dan tentu akan mempengaruhi minerja Kecamatan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa dapat berjalan dengan baik serta terjadi kontinuitas kebijakan Kades definitif.

“Maka dengan beberapa pertimbangan tersebuy diatas, saya berharap Pilkades gelombang II tahun 2019 dilaksanakan paling lambat akhir bulan Juli,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.