Titik Temu Kemajemukan Bangsa adalah Pancasila

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika 

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperkuat pemahaman masyarakat mengenai Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI – Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Montongsekar, Kec. Montong, Tuban, Rabu (6/2/2019).

Abidin menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara adalah titik temu atau menurut KH. Ma’ruf Amin yaitu kalimatun sawa.
“Pancasila adalah kesepakatan dari seluruh elemen bangsa, patut kita syukuri Bangsa Indonesia dianugerahi kekayaan budaya, alam dan kemajemukan suku, ras, agama dan bahasa,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Abidin menambahkan bahwa, jika ada segelintir pihak yang berupaya merongrong Pancasila sebagai dasar negara itu merupakan tindakan tidak menghargai sejarah dan dapat merusak Indonesia.

“Segelintir pihak yang hendak mengganti dasar negara dengan ideologi lain merupakan tindakan yang anti NKRI, anti persatuan dan kesatuan, maka kewajiban kita sekarang adalah mempertahankan Pancasila dengan sikap saling menghargai dan menghormati keanekaragaman suku, agama dan ras yang menjadi bagian dari Bangsa Indonesia,” tegas Abidin di hadapan ratusan masyarakat Desa Montongsekar. (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.